Minggu, 14 Agustus 2011

TNI AD

GUBERNUR AKMIL GELAR ACARA BUKA BERSAMA DI KEDIAMAN
Oleh : Akmil

15-Aug-2011, 11:01:55WIB

   
Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Bachtiar, S.IP., menyelenggarakan buka bersama di rumah kediaman Badaan, Magelang.

Acara buka bersama tersebut dihadiri oleh para Pejabat Distribusi Akmil, perwakilan Taruna Akmil, 52 orang anak yatim piatu dari Panti Asuhan Darul Falah Mertoyudan dan 47 orang anak yatim piatu dari sekitar Komplek Pancaarga Akmil serta warga sekitar kediaman Gubernur Akmil.

Sebelum melaksanakan kegiatan buka bersama seluruh peserta yang hadir mengawali acara tersebut dengan pembacaan surat yasin dan asmaulhusna sampai menjelang waktu buka puasa tiba. Diselenggarakannya buka bersama dimaksudkan untuk menjalin tali silaturahmi kepada warga dan anak yatim di lingkungan Akademi Militer Magelang.

Semangat kebersamaan dan kekeluargaan dalam mengamalkan nilai-nilai ajaran agama senantiasa kita pelihara, karena akan dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kualitas pelaksanaan tugas dan pengabdian kita kepada bangsa dan negara.

Sebagaimana yang terkandung dalam makna puasa yang merupakan salah satu ibadah untuk mensucikan jiwa, meninggikan keimanan, serta mengajarkan tentang bagaimana mengangkat derajat untuk menjadi manusia yang bermartabat serta lebih dekat dengan Allah SWT. Sehubungan dengan hal tersebut, kepada segenap warga Akmil yang beragama Islam, diharapkan agar melaksanakan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya sebagai wujud aplikasi keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Sebagai ibadah, kerja atau tugas itu harus dilakukan dengan sungguh-sungguh dan kecintaan yang tinggi akan profesi, semata-mata karena Allah SWT. Sedangkan, sebagai amanah, kehormatan dan harga diri, maka kerja atau tugas harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab, terutama tangggung jawab terhadap Allah SWT”, jelas Gubernur Akmil dalam sambutannya. (Penhumas Akmil/Dispenad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar